Sabtu, 17 Februari 2018

TIPS buat yang closing Customer

SEDIKIT TIPS buat yang closing Customer via Whatsapp/Chat lainnya.

❤️TIPS #1
Jangan pernah sekali kali nanya "sis jadi nggak?"

Coba lakukan jawaban seperti ini:

"halo sis, baju yang sis pesan sudah kami data untuk pengiriman pagi ini, sis rencananya transfer ke rekening kami yang BCA atau Mandiri ya? untuk memudahkan pengecekan ☺️"

"halo sis, baju yg sis mau masih saya keep nih sis, tinggal 1 biji aja, kebetulan ada customer lain yang mau, sis rencana mau melakukan pembayaran pagi ini atau siang ya sis?, kalau pagi ini bisa ikut pengiriman jam 12 siang ini 🤗"

==============================

❤️TIPS LIKE SERIBU BAYANGAN
Kalau yang beli ini kebetulan friend di Facebook/IG , BIAR ORANGNYA inget bayar, pake cara halus, kita like like aja postingan dia 😂 , biar dia inget terus sama nama kita saking dapet notif mlulu dari Like-an kita (bwakakakakaka, ketawa jahat 🤣)

==============================

JIKA CUMA DI READ aja, gak usah galau, move on aja!, ga usah pake acara black list segala macem, punya toko online jangan galak galak 🤣.

Inget, asal kita rutin iklan/promosi, selalu ada customer baru yang nantinya belanja, jadi ngapain juga galau mikirin 1 customer yang gak jadi. Follow up 2 kali, kalau dia gak balas, ya udah lah yaaa, mendingan fokus ngurusin customer yang baru.

Jangan memberi kesan, kita ini toko yang sepi orderan banget, sampe ngejar ngejar segitunya.

===========================

❤️TIPS #2 (simple tapi masih banyak online shop yg melakukan hal yg harusnya dihindari)

FOTO PROFILE di Whatsapp
Hindari:
1. Foto wajah lagi duck face unyu unyu
2. Foto sok cakep pake filter kebanyakan (kecentilan banget)
3. Foto Alay (muka Ibu Pengabdi Setan, Pocong, Artis Korea)
4. Foto bertema SARA atau memihak 1 golongan
5. Nama di Chat, misalnya nama kamu kurang keren kayak Inem, Paijo (maaf yak yang namanya beneran Inem/Paijo), diganti di settingan WA-nya jadi nama Produk yang lagi di iklanin aja, contoh: Admin Sambel Ijo Maknyos.

YES:
1. Foto dengan wajah profesional gitu dech, kasih nama onlineshop-nya di bawah foto (biar orang tau ini siapa tau tau negor)

2. Kalau wajah kurang ganteng atau keren, ya udah sih pake aja logo toko Online Shop-nya, atau foto produk unggulan Online-nya. 

3. Kalau lagi iklanin produk misalnya produk botol sambel, ya udah Profile Picnya sementara ganti dulu sama botol sambel yg diiklanin. 

Udah sih gitu aja.. kenapa saya kasih tips ini, soalnya pengalaman sendiri, staff saya kalau ngomong sama supplier, vs saya sendiri yang ngomong sama supplier, padahal ini supplier ga tau siapa yg owner, siapa yang staff, respon jawabannya kalau ke saya lebih sopan/manis, gak jutek kayak ke staff saya 🤣

Cheers, 
Christina Lie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar