Sabtu, 04 Maret 2017

Pikiran Sang Pemenang

*Pikiran Sang Pemenang*

Dr. Carol Dweck, Seorang peneliti dibidang motivasi dan kesuksesan, berhasil menemukan bahwa pola pikir seseorang ternyata berdampak kesuksesan hidupnya serta berdampak pada kemampuan seseorang untuk belajar tentang kehidupan.

Dr. Carol Dweck menjelaskan bahwa ada dua jenis Pola pikir :

1. * GROWTH MINDSET*
Orang dengan pola pikir growth mindset ini percaya bahwa ketahanan,kerja keras, kemampuan, dan kebulatan tekad berkontribusi terhadap kesuksesan hidupnya.

Mereka mampu meyakini bahwa setiap Orang mampu mengembangkan Otak, kemampuan,Serta bakat mereka. Dengan pandangan tersebut, mereka akan lebih senang untuk belajar,Memiliki kemauan untuk berkembang, dan menikmati tantangan yang membangun dirinya untuk menyelesaikan tugas.

2. *FIXED MINDSET*

Fixed mindset merupakan kebalikan dari growth mindset. Mereka percaya bahwa pikiran manusia tidak dapat berkembang. Orang memiliki mindset ini Cenderung hidup dalam zona nyaman karena menganggap bahwa kegagalan merupakan suatu kelemahan yang harus dihindari. Mereka meyakini bahwa hanya orang orang yang berbakat sajalah yang bisa sukses. Bagi mereka, tanpa mereka,tanpa bakat ,usaha hanyalah yang sia sia.

Selamat pagi man teman, Selamat beraktifitas. Salam bugar dan sukses selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar